Indonesian Community Journal
Vol 4 No 3 (2024): I-Com: Indonesian Community Journal (September 2024)

Upaya Mengoptimalkan Peluang Inovasi Digital Bagi Mahasiswa melalui Pelatihan dan Pendampingan Digital Branding

Cintantya Andhita Dara Kirana (Politeknik STIA LAN Bandung, Bandung, Indonesia)
Nanda Ravenska (Politeknik STIA LAN Bandung, Bandung, Indonesia)
Rifki Muhammad Fauzi (Politeknik STIA LAN Bandung, Bandung, Indonesia)



Article Info

Publish Date
10 Sep 2024

Abstract

Perkembangan teknologi yang pesat menuntut sumber daya manusia yang unggul, terbuka terhadap teknologi, dan adaptif. Angka pengangguran terbuka Indonesia masih tinggi (4,82%) karena kebutuhan akan keterampilan dan kompetensi yang lebih banyak. Perguruan tinggi memiliki peran penting dalam menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas. Mahasiswa perlu dibekali dengan keterampilan yang relevan agar siap bersaing di dunia kerja, seperti kemampuan membuat konten dan desain grafis yang semakin dibutuhkan di era digital. Politeknik STIA LAN Bandung melalui inkubator bisnisnya menyelenggarakan Bicube Training Series (BTS) untuk meningkatkan kompetensi tersebut. Pada tahun 2023, kegiatan ini meliputi dua workshop yang berfokus pada digital branding dan menjadi content creator. Pelatihan ini menghasilkan pemahaman mahasiswa terhadap aspek-aspek penting seperti membuat desain konten yang menarik, penggunaan media sosial yang efektif, dan analisis data untuk mengukur strategi branding.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

i-com

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Public Health Social Sciences Other

Description

I-Com: Indonesian Community Journal, merupakan jurnal yang menerbitkan artikel hasil kegiatan pengabdian masyarakat. Jurnal ini diterbitkan oleh Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Islam Raden Rahmat yang bertujuan untuk mempublikasikan berbagai hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan ...