Penelitian ini bertujuan untuk Menganalisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Properti (Studi Kasus Pada Perumahan Citra Asri Desa Pematang Seleng Kabupaten Labuhanbatu). Penelitian ini diperoleh dari beberapa observasi dan wawancara dengan pihak terkait, jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan memilih beberapa informan. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer yaitu informan yang berasal dari pengamatan langsung ke lokasi penelitian dengan cara observasi dan wawancara, dan sumber data sekunder yaitu sumber data yang diperoleh dari dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan Perumahan Citra Asri menggunakan dua konsep yaitu konsep online dan offline serta media cetak dalam hal memasarkan produknya untuk meningkatkan volume penjualan. Konsep online adalah memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini seperti WhatsApp dan Facebook, sedangkan untuk konsep offline Perumahan Citra Asri, mensosialisasikan ke beberapa perusahaan dan menawarkan langsung kepada masyarakat produk Perumahan Citra Asri, dan untuk Perumahan Citra Asri media cetak menggunakan brosur dan baliho untuk menarik perhatian konsumen. Dan dalam memajukan penjualannya, sektor Perumahan Citra Asri juga melibatkan perantara agen perumahan untuk memaksimalkan tingkat volume penjualan. Data penjualan menunjukkan bahwa harga rumah ditentukan mengikuti harga subsidi Sumut, dimana harga dapat berubah sesuai dengan harga subsidi di Sumut. Karena perumahan Citra Asri merupakan perumahan bersubsidi yang untuk ketentuan harganya harus mengikuti harga subsidi di wilayah Sumatera Utara.
Copyrights © 2023