Paradigma Bisnis dan Pemasaran di era yang semakin maju tentu saja akan ada perubahan yang signifikan pada bidang teknologi. Para pelaku usaha lokal mulai menggunakan platform online untuk untuk menjual barang, dan hal seperti ini juga mempengaruhi potensi UMKM yang ada di Desa, salah satunya terletak di Desa Api-Api, Penajam Paser Utara. Penelitian ini akan melihat bagaimana penerapan strategi pemasaran digital memengaruhi pertumbuhan dan keberlanjutan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di sektor desa. Studi ini akan menganalisis bagaimana penerapan strategi digital, termasuk penggunaan platform online seperti pasar dan media sosial, memengaruhi visibilitas, penjualan, dan perkembangan produk UMKM di lingkungan desa. Metode sosialisasi digital marketing kepada ibu-ibu dilakukan dengan mengadakan pertemuan khusus. Acara tersebut mengajarkan para ibu tentang pentingnya digital marketing untuk mengembangkan bisnis mereka dan bagaimana menggunakan berbagai platform digital untuk memasarkan produk. Hasilnya menunjukkan bahwa para ibu sangat tertarik untuk belajar lebih banyak tentang digital marketing.
Copyrights © 2024