Sricommerce: Journal of Sriwijaya Community Services
Vol. 4 No. 2 (2023): Sricommerce: Journal of Sriwijaya Community Services

Pelatihan Strategi Kepemimpinan Sukses dalam Mendorong Kolaborasi dan Inovasi bagi Karang Taruna Karisma Maju Kelurahan Gaga Tangerang

Naufalia, Viani (Unknown)
Windasari, Vicky (Unknown)
Wilandari, Angestika (Unknown)
Helmy, Moehammad Shadiq (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Nov 2023

Abstract

Konsep dan strategi kepemimpinan sukses dalam mendorong kolaborasi dan inovasi bagi sebuah organisasi adalah sangat penting, karena sebuah organisasi sangat membutuhkan kerjasama dan sinergi dengan masyarakat dan organisasi lain juga sebagai alat untuk mencapai sebuah pembaruan-pembaruan yang mewujudkan inovasi itu sendiri. Mitra yang dijadikan lokasi pengabdian masyarakat oleh Universitas Bina Sarana Informatika diadakan bersama mitra Kelompok Karang Taruna Karisma Maju Kelurahan Gaga, Kec. Larangan, Kota Tangerang, Banten sebagai sasaran kegiatan pengabdian masyarakat ini. Seluruh anggota Karang Taruna Kel. Gaga, Kota Tangerang, Banten sangat antusias terhadap informasi mengenai pelatihan strategi kepemimpinan dalam mewujudkan kolaborasi dan inovasi bagi kelompok Karang Taruna itu sendiri, namun belum seluruh anggota memiliki pemahaman terhadap pentingnya karakteristik kepemimpinan yang mendorong kolaborasi dan inovasi didalam lingkungan internal maupun eksternal Karang Taruna. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan sadar diri untuk ikut serta dalam pelatihan teknis. Pentingnya pemahaman terhadap karakter ini sangat diperlukan agar bisa mewujudkan nilai tambah dan menunjang dalam kegiatan sehari-hari para anggota Karang Taruna sehingga dapat berkolaborasi dengan masyarakat secara lebih luas lagi dan melahirkan inovasi-inovasi terbaru demi kelangsungan kelompok.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jscs

Publisher

Subject

Arts Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Sricommerce: Journal of Sriwijaya Community Services, particularly focuses on the main problems in the development of the sciences of community services areas as follows: 1. Socio-economy and business; 2. Training, Marketing, Financial and Design; 3. Community Empowerment and Community Services; 4. ...