Hawari: Jurnal Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam
Vol 5 No 1 (2024): Jurnal Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam

Analisis Pembelajaran Berbasis Proyek di SDIT Sirojuttaqwa

Sabrina Tegar Prihandini, Sabrina Tegar Prihandini (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Oct 2024

Abstract

Salah satu model yang memiliki potensi untuk melatih proses berpikir kreatif yaitu model pembelajaran Project based learning. Metode pengajaran inovatif seperti pembelajaran berbasis proyek telah mendapat perhatian karena potensinya dalam mengembangkan kemampuan berpikir kritis, kolaborasi, dan kreativitas di kalangan siswa. Penelitian ini mengeksplorasi efektivitas PBL dalam meningkatkan keterlibatan siswa, hasil belajar, dan pengalaman pendidikan secara keseluruhan di SDIT Sirojuttaqwa. Metode observasinya melibatkan pengamatan langsung terhadap proses pembelajaran, wawancara dengan guru dan siswa, serta analisis dokumen terkait pelaksanaan pembelajaran berbasis proyek. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan Model Pembelajaran berbasis proyek di SDIT Sirojuttaqwa dengan fokus pada peningkatan keterampilan kolaborasi antara siswa dan guru. Serta untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi implementasinya di SDIT Sirojuttaqwa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

hawari

Publisher

Subject

Religion Education

Description

Hawari: Jurnal Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam merupakan jurnal yang dikelola oleh Prodi S1 Pendidikan Agama Islam, Universitas Singaperbangsa Karawang yang bertujuan untuk memfasilitasi para akademisi dan praktisi pendidikan khususnya bidang keagamaan untuk mempublikasikan hasil pemikiran ...