Jurnal Akuntansi AKTIVA
Vol. 5 No. 1 (2024): APRIL

BAGAIMANA LITERASI MAHASISWA MENGENAI ARTIFICIAL INTELLIGENCE?

Nur Azizah (Universitas Muhammadiyah Riau)
Syaharani Mutia Sinulingga (Universitas Muhammadiyah Riau)
Oktaviana Sari (Universitas Muhammadiyah Riau)
Zul Azmi (Universitas Muhammadiyah Riau)



Article Info

Publish Date
17 Apr 2024

Abstract

Pada penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui literasi mahasiswa mengenai Artificial Intelligence. Survei ini dilakukan pada sebagian besar mahasiswa dengan jurusan yang berbeda-beda di Universitas Muhammadiyah terletak di Jalan Tuanku Tambusai, Delima,Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau.Dengan seiring berkembangnnya teknologi menjadi berpengaruh penting untuk dipergunakan pada Artificial Intelligence didunia pendidikan secara mendalam bagi para mahasiswanya.Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dimana hasilnya akan memberikan gambaran literasi pemahaman mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Riau terhadap pentingnya Artificial Intelligence dalam proses pembelajaran.Hasil studi mengatakan bahwa penggunaan Artificial Intelligence pada 60,00% dari mahasiswa memahami dan pentingnya Artificial Intelligence dalam proses pembelajaran dan 40,00% dari mahasiswa tidak memahami akan pentingnya Artificial Intelligence dalam dunia pendidikan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

aktiva

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

AKTIVA: Jurnal Akuntansi is a journal that aims to publish articles dedicated to the scientific development of Accounting Studies. Articles can be a result of conceptual thinking, ideas, innovation, creativity, best practices, book reviews and the research that has been done. As for the study of ...