Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh testimoni pelanggan dan pemberian diskon terhadap keputusan pembelian online pada marketplace Cilacap Belanja Online (CIBLON) UMKM Cilacap. Maka tujuan yang akan dicapai pada penelitian ini yaitu: 1) Untuk mengetahui apakah testimoni pelanggan berpengaruh terhadap keputusan pembelian online pada marketplace CIBLON UMKM Cilacap. 2) Untuk mengetahui apakah pemberian diskon berpengaruh terhadap keputusan pembelian online pada marketplace CIBLON UMKM Cilacap. 3)Untuk mengetahui apakah testimoni pelanggan dan pemberian diskon berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian online pada marketplace CIBLON UMKM Cilacap. Metode penelitian yang dilakukan adalah metode kuantitatif. Lokasi penelitian di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia. Metode pemilihan sampel dalam penelitian ini adalah Sampling Jenuh. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 35 responden. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, pengujian hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) testimoni pelanggan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian online pada marketplace CIBLON UMKM Cilacap. 2) pemberian diskon berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian online pada marketplace CIBLON UMKM Cilacap. 3) testimoni pelanggan dan pemberian diskon berpengaruh terhadap keputusan pembelian online pada marketplace CIBLON UMKM Cilacap.
Copyrights © 2024