Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Endorsment dan Influencer Instagram Terhadap Minat Beli Pada Lodse Caffe. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh secara langsung dari jawaban responden yang mengisi kuesioner kepada followers Instagram akun @lodseofficial sebanyak 2.214 followers dengan menggunakan rumus slovin dalam perhitungan sampel dengan batas toleransi kesalahan sebesar 10%, dimana didapatkan 95 responden, maka peneliti membulatkan sampel penelitian ini adalah 100 responden dan data sekunder yang diperoleh secara tidak langsung atau didapatkan dari sumber lainnya oleh peneliti yang berupa jurnal mengenai new media pengaruh celebrity endorsement, influencer Instagram, dan minat beli. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Teknik Analisis yang digunakan pada penelitian ini melalui uji validitas, uji reabilitas, asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji koefisien determinasi ( ), dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil analisis penelitian ini maka dapat disimpulkan bahwa Endorsment berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli (Y). Hal ini dapat ditunjukkan dari Uji Parsial (Uji-T) diketahui nilai sign. untuk pengaruh terhadap (Y) adalah sebesar 0,104 < 0,05 dan nilai sebesar 1,639 > 2.000, sedangkan Influencer Instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli (Y). Hal ini dapat ditunjukkan dari Uji Simultan (Uji F) yang diketahui nilai sign. untuk pengaruh terhadap (Y) adalah sebesar 0,000 < 0,05 dan 42,118 > 3,09.
Copyrights © 2024