Permainan yang melibatkan aktifitas fisik di SD LB Negeri 1 Palu terlihat tidak variative sehingga siswa tidak begitu termotivasi melakukan karena jenis permainan yang dilakukan masih bersifat konvensional sehingga membutuhkan hal baru. Pengabdian yang bertujuan untuk mensosialisasikan permainan ular tangga yang telah di modifikasi isi dari kolom media permainannya. Metode yang digunakan secara garis besar adalah sosialisasi dengan 4 tahapan yaitu koordinasi dengan pihak terkait, pelaksanaan sosialisasi, praktik permainan, evaluasi dan tindak lanjut. Hasil kegiatan menunjukkan pemahaman dan praktik yang dilakukan oleh peserta sangat baik nilai rata-rata jawaban pada pre test untuk guru sebesar 67.4 dan siswa 34.2 sedangkan nilai pada post test mengalami peningkatan pemahaman dengan nilai rata-rata 97,5 pada guru dan 51,2 pada siswa. Kepala sekolah, guru dan siswa berharap kegiatan yang berbeda dapat dilakukan kembali di sekolah tersebut. Pemahaman siswa dan guru mengenai konsep permainan tersebut sangat baik sehingga dapat dilakukan dengan baik saat praktek.  Â
Copyrights © 2024