INNOVATION RESEARCH JOURNAL
Vol 5 No 1 (2024)

The Influence Of Service Quality, Customer Satisfaction And Company Image On Customer Loyalty At PT X

Nur Lailatul Rizqiyah (Universitas Muhammadiyah Gresik)
Moh Agung Surianto (Universitas Muhammadiyah Gresik)



Article Info

Publish Date
07 Jun 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan dan Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT X. Pada penelitian ini peneliti menggunakan sampel yang berjumlah 32 responden. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh. Data dalam penelitian ini diambil menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala likert. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap variabel Loyalitas Pelanggan dengan nilai t hitung 4,300 > nilai t tabel 1,694, namun variabel Kepuasan Pelanggan dengan nilai t hitung 1,463 < nilai t tabel 1,694 dan variabel Citra Perusahaan dengan nilai t hitung 0,688 < nilai t tabel 1,694 tidak berpengaruh secara parsial terhadap variabel Loyalitas Pelanggan. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan, variabel Kepuasan Pelanggan dan variabel Citra Perusahaan berpengaruh secara simultan terhadap variabel Loyalitas Pelanggan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

innovation

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Innovation Research Journal (jurnal riset berinovasi) diterbitkan oleh lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Gresik, dua kali setahun pada bulan Maret dan September, Tujuan dari Jurnal ini adalah untuk memfasilitasi para ilmuwan, peneliti dan praktisi bisnis untuk ...