Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendidikan kewirausahaan terhadap kinerja usaha. Penulis menggunakan metode eksperimen pada penelitian ini. Metode ini digunakan untuk mengetahui perbandingan kelas kontrol dengan kelas eksperimen dalam pendidikan kewirausahaan terhadap kinerja usaha. Sampel dibawah diambil dari populasi sekolah dengan jumlah sampel sebanyak 30. Teknik sampling yang dilakukan menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian yang dilakukan penulis ditemukan bahwa nilai belajar responden dan dianalisis dengan menggunakan Uji Normalitas, kemudian dilanjutkan dengan uji t hitung pada derajat signifikan α = 0,05. Hasilnya diperoleh t hitung pada derajat signifikan sebesar 4,493 dan T tabel sebesar 2,045, dilanjutkan dengan dibandingkan itu. Hasilnya t hitung > t tabel (4,493 > 2,045). Artinya hipotesis diterima dan pernyataan tersebut mengatakan bahwa pendidikan kewirausahaan benar-benar memberikan pengaruh terhadap kinerja usaha.
Copyrights © 2024