Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis serta mengetahui pengaruh kreativitasdan inovasi terhadap kesuksesan wirausaha di Indonesia agar dapat membantumengembangkan ide atau inovasi baru wirausahawan di Indonesia. Metode dalamPenelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif dengan sumber data primer yangdiperoleh dari survei dengan menyebarkan kuisioner ke media sosial. Hasil dariPenelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar responden melakukan pertunjukanpositif terhadap peran kreativitas dan inovasi dalam kesuksesan wirausaha.Kreativitas dianggap sangat penting, tingkat kreativitas responden dalamberwirausaha cukup tinggi, dan penerapan inovasi sering dilakukan. Kontribusiinovasi terhadap kesuksesan wirausaha juga dianggap tinggi. Sebagian besarresponden menganggap diri mereka cukup sukses dalam berwirausaha.Responden dalam penelitian ini adalah wirausahawan yang ada di Indonesiadengan jumlah responden 34 orang. Penyedia wirausaha di Indonesia mampumembangun kreativitas dan inovasi yang lebih lagi, sehingga wirausahawan diIndonesia dapat mengembangkan usahanya untuk mencapai kesuksesan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023