Ilmu Komputer untuk Masyarakat
Vol 4, No 2 (2023)

Peningkatan Branding Awarness Studio Dhyana Yoga melalui Pengembangan Website dan Konten Instagram

Karina Auliasari (Institut Teknologi Nasional Malang)
Mariza Kertaningtyas (Institut Teknologi Nasional Malang)
Diah Wilis Lestarining Basuki (Institut Teknologi Nasional Malang)
Muhammad Rafi Faddilani (Institut Teknologi Nasional Malang)



Article Info

Publish Date
02 Jan 2024

Abstract

Program pengabdian masyarakat ini mengembangkan website dan konten Instagram untuk studio yoga Dhyana dengan fokus pada peningkatan keterlibatan anggota studio, instruktur yoga dan akses informasi. Melalui penerapan strategi pengembangan konten yang kreatif dan berorientasi pada pengguna, program ini berhasil meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman anggota studio yoga. Website yang dioptimalkan menyediakan informasi yang mudah diakses tentang jadwal kelas, instruktur, meningkatkan efisiensi dan kenyamanan bagi anggota. Konten Instagram yang aktif dan bermanfaat, seperti video latihan singkat dan tantangan mingguan, telah memberikan dampak positif pada keterlibatan anggota studio, memotivasi mereka untuk terlibat dalam praktik yoga secara konsisten. Evaluasi program menunjukkan peningkatan kesadaran merek studio yoga Dhyana dan peningkatan dalam interaksi antara anggota dan instruktur melalui platform media sosial. Meskipun berhasil, program ini mengidentifikasi beberapa tantangan, seperti keberlanjutan konten dan integrasi yang lebih baik dengan instruktur. Rekomendasi untuk pengembangan selanjutnya mencakup pemeliharaan kontinuitas program konten instagram, peningkatan kolaborasi dengan instruktur, dan survei berkala terhadap anggota untuk memahami kebutuhan mereka. Hasil positif dari program ini menunjukkan potensi peran yang signifikan dari pengembangan website dan konten Instagram dalam mendukung pertumbuhan dan keberlanjutan studio yoga Dhyana serta meningkatkan kualitas hidup anggota melalui praktik olahraga yoga.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ILKOMAS

Publisher

Subject

Computer Science & IT Other

Description

Ilmu Komputer Untuk Masyarakat merupakan hasil publikasi kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat mencakup model, konsep, pelatihan dan implementasi terkait penerapan Teknologi Informasi, pada bidang : - Pendidikan - Kesehatan - Pertanian dan Perkebunan - Pemerintahan - Kewirausahaan - Keagamaan - ...