Jurnal Cakrawala Ilmiah
Vol. 3 No. 12: Agustus 2024

STRATEGI PROMOSI KARNAWARNA VISUAL PRODUCTION DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN

Akbar, Taupik (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Aug 2024

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi promosi yang dilakukan oleh Karnawarna Visual Production dalam menarik minat konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Penelitian ini menggunakan Teori Bauran Promosi (Promotion Mix) yaitu Advertising dan Promosi Penjualan. Pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Teknik analisis data diantaranya reduksi data, penyajian data, penarikan data penarikan kesimpulan serta menguji keabsahan data penelitian dengan Teknik triangulasi. Informan pada penelitian ini ditentukan dengan Teknik teknik Purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi Bauran Promosi (Promotion Mix) yang telah di laksanakan oleh Karnawarna Visual Production berhasil dalam menarik minat konsumen pada jasa yang ditawarkan. Hal ini ditunjukkan oleh tanggapan para informan tentang strategi promosi yang dilakukan oleh Karnawarna Visual Production.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JCI

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Social Sciences Other

Description

Digitalisasi eknomi menembus batas wilayah negara dan kedaulatan ekonomi yang dapat saja menjadi peluang atau ancaman. Digitalisasi tidak bisa dihindari, tetap permsalahan utamanya adalah bagaimana negara ini harus dapat merumuskan kebijakan agar masyarakat kita jangan hanya menjadi sapi perahan ...