Daya Saing : Jurnal Ilmu Manajemen
Vol. 10 No. 2 (2024)

PENGARUH CITRA MEREK KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RICHEESE FACTORY DI KOTA PEKANBARU

Lestari, Pebriyanti Amalia (Unknown)
Setianingsih, Rahayu (Unknown)
Nofirda, Fitri Ayu (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas pelayanan, dan promosi terhadap Keputusan pembelian pada Richeese Factory di kota Pekanbaru. Penelitian ini dilatar belakangi adanya masalah pada citra merek Richeese Factory di kota Pekanbaru yang masih kurang dikenal, juga masih kurang responsive dalam pelayanan, dan promosi yang hanya terfokus pada potongan harga. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif dengan metode sampling yaitu metode purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 190 responden yang merupakan konsumen Richeese Factory di kota Pekanbaru. Teknik pengumpulan data mengunakan kuesioner dan data diolah dengan mengunakan SPSS 25. Analisis data mengunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan variabel citra merek berpengaruh positif dan singnifikan terhadap Keputusan pembelian, variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan singnifikan terhadap Keputusan pembelian, variabel promosi berpengaruh positif dan singnifikan terhadap Keputusan pembelian. Kata kunci: Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Promosi, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

dayasaing

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Other

Description

Jurnal Daya Saing (Online ISSN: 2541-4356 | Print ISSN : 2407-800X) published by Komunitas Manajemen Kompetitif. This journal published thrice in February, June and October. It contain the articles such as scientific papers (research and non-research), analytical studies, theoretical applications ...