Toko Senja Kosmetik merupakan salah satu toko kosmetik terkemuka di Karawang. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh faktor-faktor psikologi terhadap perilaku konsumen yang terdiri dari motivasi, persepsi, pengetahuan, dan sikap, baik secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian konsumen Toko Senja Kosmetik. Teknik analisis data yang digunakan yaitu asumsi klasik yang mencakup uji korelasi, normalitas, homosketdastisitas, autokorelasi, multikolinearitas, serta uji regresi linier berganda yang terdiri dari R Square, uji F dan uji T menggunakan IBM SPSS versi 25 sebagai alat pengolahan data. Toko Senja Kosmetik ditemukan bahwa variabel independen (bebas) yang terdiri dari variabel motivasi (X1), Persepsi (X2), Pengetahuan (X3), dan Sikap (X4) memiliki pengaruh yang signifikan secara bersamaan dan bersamaan terhadap keputusan pembelian kosmetik (Y) di Toko Senja Kosmetik. Namun, variabel Persepsi (X2) dan Pengetahuan (X2) tidak memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial. Penelitian ini menunjukan hasil bahwa semua variabel berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Keputusan Pembelian. Secara parsial, variabel Motivasi dan Sikap menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependen yaitu Keputusan Pembelian kosmetik di Toko Senja Kosmetik, dengan variabel Motivasi sebagai variabel paling dominan
Copyrights © 2024