Jurnal Lokabmas Kreatif : Loyalitas Kreatifitas Abdi Masyarakat Kreatif
Vol. 5 No. 1 (2024): Maret 2024

Pembuatan Konten Digital Menggunakan Canva Dalam Memasarkan Produk Di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Cipta Cendekia Cipondoh

Ahmad Nazir, (Universitas Pamulang)
Achmad Nur Sholeh (Universitas Pamulang)
Nefo Indra Nizar (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
11 Jun 2024

Abstract

Tujuan dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah untuk mengetahui dan membangun kreatifitas dalam bisnis melalui platform aplikasi canva, mengetahui dan membangun bisnis dalam pemasaran produk yang berwawasan digital, mengetahui serta membangun kreativitas bisnis dengan publikasi aplikasi canva serta memasarkan produk guna mendukung bisnis peserta didik dengan digitalisasi di PKBM Cipta Cendekia Cipondoh Kota Tangearng. Metode Kegiatan yang digunakan dengan melakukan pelatihan dan pendampingan tentang pemasaran digital dengan canva, diskusi panel, Tanya jawab, interview/wawancara, peserta didik Dan dengan metode kegiatan yang dilaksanakan merupakan sebuah rangkaian tahapan yang di susun secara sistematis dan terstruktur. Hasil dalam pengabdian ini adalah warga belajar PKBM Cipta Cendekia telah mengikuti dengan baik mengenai pembuatan konten digital menggunakan canva dalam memasarkan produk. Warga belajar juga dapat praktik secara langsung membuat canva melalui Hp. Mereka menceritakan proses jual beli secara online yang mereka ketahui. Warga belajar PKBM Cipta Cendekia dapat menceritakan proses jual beli secara online yang mereka ketahui, ada yang pernah menjadi sebagai konsumen atau pembeli bahkan ada juga yang pernah menjadi produsen atau penjual. Kata Kunci : Digitalisasi, Canva, Pemasaran

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JLKK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Lokabmas Kreatif : jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Prodi Manajemen Universitas Pamulang adalah jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat yang diterbitkan 3 edisi dalam setahun yaitu pada bulan Maret, Juli dan November oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang. Terbit sejak ...