Jurnal Ekonomi Efektif
Vol. 6 No. 4 (2024): JURNAL EKONOMI EFEKTIF

Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Mie Gacoan di Bandar Lampung

Apriyani, Rahma (Unknown)
Anggarini, Defia Riski (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Populasi dan sampel penelitian ini adalah pelanggan Mie Gacoan di Bandar Lampung sebanyak 120 responden. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur (path analysis). Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner dan di olah menggunakan SPSS 25. Hasil yang di dapat menunjukkan bahwa pengaruh kualitas produk dan harga berdasarkan persamaan pertama loyalitas pelanggan baik secara gabungan maupun parsial dan pengaruh kualitas produk, harga dan loyalitas pelanggan persamaan kedua secara signifikan mempengaruhi kepuasan pelanggan baik secara gabungan maupun secara parsial. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa perusahaan harus mampu memberikan kualitas dan harga produk yang baik untuk menciptakan loyalitas pelanggan terhadap suatu produk karna loyalitas pelanggan terhadap kualitas dan harga produk akan membuat konsumen merasa puas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JEE

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Efektif (JEE) adalah peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah yang merupakan hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama) dan artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas) dari berbagai kalangan akademisi dan peneliti yang belum diterbitkan di ...