Abstrak Digitalisasi destinasi menjadi subjek utama dalam penelitian ini. Pendekatan penelitian ini mengumpulkan data melalui studi literatur, yang melibatkan pembacaan literatur dari berbagai sumber termasuk buku, jurnal dan laporan dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan deduktif. Temuan penelitian ini bahwa ada beberapa teknologi digitalisasi yang dapat memudahkan dalam mempromosikan pariwisata di Indonesia, di antaranya yaitu teknologi e-commerce, teknologi Marketplace, teknologi sosial media, teknologi aplikasi chatting, teknologi virtual reality, teknologi cloud, teknologi komputasi paralel, dan sistem informasi geografis (SIG). Selain itu, ada juga beberapa program yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan promosi pariwisata yaitu podcast, pelatihan pemasaran online, e-bulletin, dan pose. Adapun empat bauran promosi yang biasa digunakan sebagai strategi promosi pariwisata di Indonesia yaitu periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi, dan hubungan masyarakat. Kata Kunci: Digitalisasi Destinasi, Promosi, Pariwisata
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024