Cita rasa merupakan hasil kerja pengecap rasa (taste buds) yg terletak di lidah, pipi, kerongkongan, atap mulut, tamu adalah orang yang datang berkunjung (melawat dan sebagainya) ke tempat orang lain atau ke perjamuanKepuasan Pelanggan - Kepuasan (Satisfaction) adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan kinerja (hasil) produk yang dipikirkan terhadap kinerja (atau hasil) yang diharapkan. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif/ hubungan dengan pendekatan kuantitatif. Dengan penelitian ini maka akan dapat dibangun suatu teori yang dapat berfungsi untuk menjelaskan, meramalkan dan mengontrol suatu gejala . Subjek dalam penelitian ini adalah para tamu/pengunjung yang datan ke pusat kuliner pasar kaget Berastagi, berjumlah 100 responden. Data dikumpulkan dengan memberikan kuesioner dalam bentuk angket, kemudian angket tersebut dikumpul sebagai data, lalu data tersebut olah menggunakan SPSS. Adapun hasil analisis menunjukan bahwasanya dapat diambil ke simpulan bahwa Hubungan antara citarasa dan kepuasan tamu sangat lemah hal ini dapat terjadi karena tamu atau pembeli yang membeli makanan dan minuman yang ada di kuliner malam pasar kaget Berastagi datang membeli karena tidak ada pilihan , artinya kuliner yang beroperasional dimalam hari dibidang kuliner hingga menjelang subuh hanya ada di pasar kaget tersebut dan berlokasi di sepanjang jalan lintas Berastagi ke daerah lain seperti Dairi dan Aceh, sehingga tamu atau pembeli yang datangpun kurang perhatian terhadap citarasa makanan yang dijual,
Copyrights © 2024