Jurnal Ilmiah Edunomika (JIE)
Vol 8, No 3 (2024): EDUNOMIKA

EFEKTIVITAS DIGITAL MARKETING DALAM PEMASARAN PAKET UMRAH DI PT. ANUGERAH QUBA MANDIRI BENGKULU

Indra Bagas Qara (Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu)
Asnaini Asnaini (Unknown)
Adi Setiawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Sep 2024

Abstract

Era digital saat ini lebih sering disebut dengan era revolusi industri adalah masa dimana hampir sebgaian besar masyarakat menggunakan teknologi dalam kehidupannya. Strategi untuk mencapai keberhasilan pengembangan usaha sangatlah penting karena pelaku usaha harus mampu beradaptasi dan bersaing dengan para pesaingnya. Penggunaan pemasaran digital dalam komunikasi penjualan diperlukan karena bisnis diharapkan dapat tumbuh dan memiliki kinerja yang lebih baik—bahkan mungkin di atas rata-rata industri. Tujuan utama pemasaran digital dalam komunikasi peer-to-peer semacam ini adalah untuk meningkatkan jumlah pelanggan dan menumbuhkan loyalitas pelanggan. Artikel ini bermaksud ingin mengetahui strategi digital marketing yang digunakan PT. Anugerah Quba Mandiri dalam pemasaran paket umrah serta untuk mengetahui efektivitas digital marketing yang digunakan oleh PT. Anugerah Quba Mandiri dalam pemasaran paket umrah. Penelitian ini diharapkan menemukan konsep baru dalam pemasaran digital marketing. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, terutama untuk memperoleh pemahaman mengenai proyek yang diperiksa. Jenis penelitian ini disebut penelitian pustaka. Ini melibatkan analisis dan penyajian fakta secara sistematis agar lebih mudah dipahami dan ditarik kesimpulannya. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Dalam upaya peningkatan penjualan yang lebih efektif maka dari itu PT. Anugerah Quba Mandiri telah mengembangkan strategi digital marketingnya dengan menyesuaikan zaman sekarang dengan adanya program pemasaran digital lebih memudahkan dalam menawarkan produk dengan menggunakan media digital dan orang menggunakan platform media sosial seperti Instagram, facebook dan website, serta media televisi seperti RB tv dan BE tv dan juga media Koran.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jie

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Ilmiah EDUNOMIKA dengan ISSN 2598-1153, diterbitkan 2 (dua) kali setahun (Pebruari dan Agustus) oleh LPPM STIE AAS Surakarta bekerjasama dengan Pusat Kajian Pendidikan dan Ekonomi (PUSKAPE), Yayasan Keluarga Muslim Al Azarul Ulum Sukoharjo. Terbit pertama pada bulan Pebruari 2017. Redaksi ...