JUMAD Journal Management, Accounting, & Digital Business
Vol 2 No 3 (2024): JUMAD: Juni 2024

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Cv Jaya Mandiri Abadi Kota Probolinggo

Syahrian Barret Yudha Paksi (u)
Tumini Tumini (Universitas Panca Marga)
Joni Hendra (Universitas Panca Marga)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini dilakukan di CV.Jaya Mandiri Abadi adalah sebuah Toko Bangunan yang menyediakan berbagai kebutuhan bangunan Yang beralamat di Kota Probolinggo secara parsial. Peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausalitas. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 700 pelanggan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 pelanggan. Menggunakan sampel incidental dengan metode nonprobability sampling. Adapun tahap-tahap dalam metode analisis data yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis linier berganda,Uji Determinasi dan Uji T menggunakan SPSS V25.0. Hasil dar uji validitas menunjukkan rhitung > rtabel diartikan bahwa uji ini valid dan dari keseluruhan angka nilai Cronbach Alpha > 0,60 maka dinyatakan bahwa seluruh variabel pada uji penelitian ini dinyatakan reliabel. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan(X1) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan(Y) dengan demikian, apabila harga yang ditawarkan cukup baik maka pelanggan akan tetap menggunakan jasa pengiriman barang dengan Nilai thitung variabel kualitas pelayanan (X1) = 3,145>ttabel= 1,985 dengan nilai sig. t = 0,002, karena nilai sig. t 0,002<0,025 yang berarti menunjukan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jumad

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JUMAD: Journal Management, Accounting, & Digital Business has been published by Universitas Panca Marga. JUMAD is published six times a year, in February, April, June, August, October, December. JUMAD: Journal Management, Accounting, & Digital Business on issues relating to empirical investigations ...