Penjualan memegang peranan penting dalam suatu perusahaan karena menyangkut proses berjalannya suatu perusahaan. Dalam pelaksanaan penjualan tidak dapat dipungkiri kita menghadapi kendala, baik berupa kerikil kecil maupun batu besar. Kompleksitas proses penjualan suatu perusahaan memerlukan pengendalian internal yang baik terutama pada saat melakukan kegiatan penjualan, agar proses penjualan dapat berjalan dengan efisien. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif yaitu penulis menggambarkan hasil observasi pelaksanaan promosi penjualan kemudian memaparkannya. Setelah melakukan penelitian dan pengamatan, penulis memperoleh kesimpulan bahwaa Pelaksaan Promosi Penjualan di PT Pertamina Lubricants dilaksanakan dengan cukup baik oleh petugas merchaindiser berdasarkan program yang dibuat oleh pimpinan perusahaan, namun demikian masih terdapat beberapa kendala dalam pelaksanaannya.
Copyrights © 2024