Sistem informasi pengaduan warga untuk menilai seberapa berhasil pelayanan dilakukan, dan untuk menampung aspirasi dari warga kelurahan Tambaharjo. Hal ini penting dilaksanakan karena selama ini pengaduan dilakukan hanya menggunakan kotak saran, yang mana masyarakat harus menulis dan mendatangi kelurahan terlebih dahulu untuk memberikan saran, tentunya ini tidak praktis, selain itu terkadang petugas kelurahan juga enggan untuk mengecek aduan warga ini karena masalah yang menumpuk dan banyaknya aduan tidak terorganisir dengan baik. Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk membantu pihak desa dalam menerima pengaduan masyarakatmelalui digitalisasi. Metode kegiatan adalah sosialisasi penggunaan teknologi informasi dan pelatihan penggunaan sistem informasi pengaduan warga berbasis website. Hasil dari kegiatan diharapkan dengan adanya sistem informasi pengaduan warga ini maka pelayanan di Kantor Balaidesa Tambaharjo menjadi lebih baik, dan masyarakat menjadi lebih puas dengan pelayanan yang ada.
Copyrights © 2024