Jurnal Administrasi Bisnis
Vol 3, No 1 (2024): Januari

Pengaruh Inovasi Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Yotta (Survei pada Konsumen Yotta Outlet Tamalate)

Husnul Khaerati (Universitas Negeri Makassar)
Muh Rizal S (Universitas Negeri Makassar)
Risma Niswaty (Universitas Negeri Makassar)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Yotta Outlet Tamalate yang membeli produk Yotta. Penelitian ini menggunakan jenis data kuantitatif dan metode analisis regresi linear berganda, sehingga data penelitian diperoleh dari kuesioner yang dibagikan kepada konsumen Yotta Outlet Tamalate dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa:  inovasi produk mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Yotta Outlet Tamalate dilihat dari nilai t hitung sebesar 2,973 dengan nilai signifikansi 0,004<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,497. Citra merek mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Yotta Outlet Tamalate dilihat dari nilai t hitung sebesar 4,526 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,784. Dan  inovasi produk produk dan citra merek berpengaruh positif secara bersama-sama (simultan) terhadap keputusan pembelian produk Yotta Outlet Tamalate dilihat dengan nilai F hitung sebesar 55,577 dengan signifikansi sebesar 0,000<0,05

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jab

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis bertujuan untuk mempertajam ide bisnis dengan bidang keilmuan administrasi bisnis, ekonomi, manajemen, kewirausahaan, pemasaran dan pengembangan sumber daya ...