Jurnal Administrasi Bisnis
Vol 3, No 3 (2024): September

Analisis Strategi Inovasi Produk Di Cafe Kopiology Kota Makassar Muh Faisal, Bakhtiar, Andi Muhammad Rivai, Risma Nismawaty dan Sulmiah

Muh Faizal (Unknown)
Bakhtiar Bakhtiar (Universitas Negeri Makassar)
Andi Muhammad Rivai (Universitas Negeri Makassar)
Risma Niswaty (Universitas Negeri Makassar)
Sulmiah Sulmiah (Universitas Negeri Makassar)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2024

Abstract

Analisis Strategi Inovasi Produk di Cafe Kopiology Kota Makassar. Skripsi Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Negeri Makassar. Dibimbing oleh Bakhtiar dan Andi Muhammad Rivai. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui dan menganalisis strategi inovasi produk di Cafe Kopiology Kota Makassar. Untuk mengetahui strategi inovasi produk pada Cafe Kopiology Kota Makassar. Untuk mencapai tujuan tersebut penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif, penelitian ini mengambil 5 (lima) orang responden, yang terdiri dari 1 pemilik usaha dan 4 orang karyawan. Prosedur pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Teknik wawancara dilakukan secara terstruktur dengan menggunakan pedoman wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Cafe Kopiology Kota Makassar telah melaksanakan proses tahapan inovasi produk dengan baik dan sistematis sesuai dengan teori Philip Kotler. Dalam melaksanakan proses tahapan inovasi produk Cafe Kopiology melakukan pengajuan ide, penyaringan ide, pengujian konsep, pengembangan strategi pemasaran, dan analisis bisnis, Cafe Kopiology sangat berhati-hati dalam pengambilan keputusan untuk menciptakan sebuah inovasi produk. Namun Cafe Kopiology masih harus lebih detail dalam penciptaan produk baru itu. Kata kunci: Inovasi, Produk, Cafe

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jab

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis bertujuan untuk mempertajam ide bisnis dengan bidang keilmuan administrasi bisnis, ekonomi, manajemen, kewirausahaan, pemasaran dan pengembangan sumber daya ...