Analisis Strategi Inovasi Produk di Cafe Kopiology Kota Makassar. Skripsi Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Negeri Makassar. Dibimbing oleh Bakhtiar dan Andi Muhammad Rivai. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui dan menganalisis strategi inovasi produk di Cafe Kopiology Kota Makassar. Untuk mengetahui strategi inovasi produk pada Cafe Kopiology Kota Makassar. Untuk mencapai tujuan tersebut penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif, penelitian ini mengambil 5 (lima) orang responden, yang terdiri dari 1 pemilik usaha dan 4 orang karyawan. Prosedur pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Teknik wawancara dilakukan secara terstruktur dengan menggunakan pedoman wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Cafe Kopiology Kota Makassar telah melaksanakan proses tahapan inovasi produk dengan baik dan sistematis sesuai dengan teori Philip Kotler. Dalam melaksanakan proses tahapan inovasi produk Cafe Kopiology melakukan pengajuan ide, penyaringan ide, pengujian konsep, pengembangan strategi pemasaran, dan analisis bisnis, Cafe Kopiology sangat berhati-hati dalam pengambilan keputusan untuk menciptakan sebuah inovasi produk. Namun Cafe Kopiology masih harus lebih detail dalam penciptaan produk baru itu. Kata kunci: Inovasi, Produk, Cafe
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024