(JIMBE)
Vol 1 No 5 (2024)

Penggunaan Influencer Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen Pada Aplikasi Belanja Online Tiktok

Nurhaliza Anggoroningtyas (Unknown)
Suhroji Adha (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jun 2024

Abstract

Informasi yang mudah diakses membuat konsumen lebih cerdas dan kritis dalam membuat keputusan pembelian. Kemajuan teknologi dan digitalisasi membawa perubahan besar dalam cara masyarakat berinteraksi dengan merek atau produk. Minat beli konsumen dapat meningkat melalui rekomendasi teman atau influencer serta pengalaman belanja yang menyenangkan. Influencer memiliki pengaruh besar dalam industri atau platform media sosial tertentu. Influencer dengan pengikut yang banyak dan konten yang menarik mampu membangun kepercayaan dan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. TikTok telah membawa perubahan signifikan dalam perilaku belanja konsumen, memudahkan mereka berbelanja dari rumah tanpa harus antri atau menggunakan transportasi. TikTok menawarkan peluang besar bagi merek untuk mengoptimalkan minat beli konsumen, menjangkau konsumen dari berbagai usia untuk mengikuti tren yang dipromosikan oleh influencer.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIMBE

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmu Manajemen, Bisnis dan Ekonomi (JIMBE) adalah jurnal yang ditujukan untuk mempublikasikan hasil penelitian Manajemen seperti Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, Manajemen SDM, Manajemen Operasi/Produksi, Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan sebagai pengembangan pengetahuan serta ...