Inovasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen
Vol. 11 No. 1 (2024): Inovasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen

Efek Celebrity Endorser dan Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buying Collagen Drink Byoote di Surabaya

Fu’adah, Farhah (Unknown)
Fitriyah, Zumrotul (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2024

Abstract

Standar kecantikan di Indonesia dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, termasuk budaya, sejarah, dan media. Perawatan dan kecantikan tak cukup hanya berasal dari aspek luar tubuh. Banyaknya bisnis di industri kecantikan dengan berbagai jenis produk yang beraneka ragam dapat menjadikan persaingan yang sangat kompetitif. Tujuan penulis dalam penelitian ini menganalisis pengaruh celebrity endorser dan shopping lifestyle terhadap impulse buying collagen drink Byoote di Surabaya. Byoote merupakan salah satu dari 5 Top Brand Index yang masuk dalam kategori collagen drink terlaris, namun mengalami penurunan penjualan produknya. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan melakukan penyebaran kuesioner. Accidental sampling adalah metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini, dengan jumlah 84 responden. Data diolah dengan menggunakan PLS. Hasil temuan penelitian ini menemukan bahwa celebrity endorser dan shopping lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying produk.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Inovasi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Inovasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen adalah publikasi ilmiah yang memuat hasil penelitian dan kajian pemikiran bidang ilmu ilmu manajemen, baik di lingkup marketing, sumberdaya manusia dan keuangan. Dikelola oleh Prodi Magister Manajemen Universitas Pamulang, melaui proses review. ...