Inovasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen
Vol. 11 No. 1 (2024): Inovasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen

Meningkatkan Kepuasan Pelanggan melalui Persepsi Harga dan Customer Experience: Peran Customer Trust sebagai Mediator

Putri, Fadia Diani (Unknown)
Nainggolan, Bonifasius MH (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi harga dan pengalaman pelanggan terhadap kepuasan pelanggan yang dimediasi oleh kepercayaan pelanggan. Metode analisis data yang digunakan adalah PLS-SEM dengan menggunakan software Smart-PLS 3 untuk mengolah data. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling sebagai pengambilan sampel. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, yaitu dengan menyebarkan kuesioner melalui survei yang diberikan kepada pelanggan. Kuesioner dibagikan kepada 288 pelanggan yang berkunjung atau pernah berkunjung ke lokasi penelitian sebagai ukuran sampel akhir. Hasil penelitian ini antara lain, persepsi harga berpengaruh terhadap kepercayaan pelanggan. Persepsi harga berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnya pengalaman pelanggan berpengaruh terhadap kepercayaan pelanggan dan pengalaman pelanggan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Secara keseluruhan persepsi harga dan pengalaman pelanggan berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan yang dimediasi oleh kepercayaan pelanggan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Inovasi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Inovasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen adalah publikasi ilmiah yang memuat hasil penelitian dan kajian pemikiran bidang ilmu ilmu manajemen, baik di lingkup marketing, sumberdaya manusia dan keuangan. Dikelola oleh Prodi Magister Manajemen Universitas Pamulang, melaui proses review. ...