AL-MUTTAQIN : Jurnal Studi, Sosial, dan Ekonomi
Vol. 5 No. 2 (2024)

STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DALAM MENINGKATKAN EKUITAS MEREK PADA UMKM

Nasir, Akhmad (Unknown)
Chalimi, Achmad Nur Fuad (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2024

Abstract

Jurnal ini memaparkan strategi pemasaran digital yang digunakan untuk meningkatkan nilai merek UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) di Platform Pakaian. Di era digitalisasi yang semakin meningkat, UMKM perlu menerapkan strategi pemasaran yang efektif untuk mengenalkan produk dengan memperluas jangkauan pasar dan membangun kepercayaan pelanggan terhadap mereknya. Pemasaran digital mencakup berbagai macam elemen yang berbeda seperti media sosial, situs web, mesin pencari, dan kampanye iklan online. Jurnal ini memperkenalkan berbagai strategi pemasaran digital yang penting bagi UMKM dan dapat diterapkan untuk meningkatkan pengakuan konsumen terhadap merek. Jurnal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman komprehensif mengenai strategi pemasaran digital untuk meningkatkan nilai merek UMKM. Dengan menerapkan strategi yang relevan dan efektif, UMKM diharapkan dapat memanfaatkan potensi pasar digital dan meraih kesuksesan yang lebih besar. Jurnal ini menggunakan metode penelitian literatur review dengan pendekatan deskriptif kualitatif yang memperoleh data dari data sekunder penelitian terdahulu. Berdasarkan hasil studi literatur ditemukan bahwa strategi pemasaran digital yang efektif dan tepat berpengaruh terhadap nilai merek produk khususnya bagi UMKM.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

almuttaqin

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

AL-MUTTAQIN : Jurnal Studi, Sosial, dan Ekonomi is an academic journal published by Sekolah Tinggi Agama Islam Sabilul Muttaqin (STAI-SAM) ...