PT Valbury Asia Futures adalah anggota dari valbury group yang berfokus memberikan jasa pelayanan terbaik di futures market seperti forign exchange, stock index futures dan kontrak futures komoditi untuk klien PT Valbury Asia Futures, Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh faktor internal dan faktor eksternal terhadap kepuasan konsumen pt valbury asia futures. Metode penelitian yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif yaitu salah satu jenis penelitian yang spesifikasinya adalah data-data yang berupa angka yang karakteristiknya selalu dalam bentuk numerik seperti data pendapatan, jumlah penduduk, tingkat konsumsi, bunga bank dan sebagainya. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 712 dan menggunakan rumus slovin sehingga mendapatkan 88 sampel. Hasil pengujian hipotesis secara parsial menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara faktor internal terhadap kepuasan pelanggan. secara parsial menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara faktor eksternal terhadap kepuasan pelanggan. Secara simultan menyimpulkan bahwa terdapat terdapat pengaruh yang signifikan antara Faktor Internal dan Faktor Eksternal secara simultan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Valbury Asia Futures.
Copyrights © 2024