Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku konsumen yang membeli produk kecantikan wajah merek lokal Wardah Kosmetik melalui toko offline. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus dan mencakup pengumpulan data melalui wawancara mendalam kepada konsumen yang membeli produk kecantikan wajah dari Wardah Kosmetik di toko fisik. Analisis data dilakukan dengan pendekatan tematik untuk mengetahui pola perilaku konsumen pada saat proses pembelian. Penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor seperti kenyamanan, kepercayaan, kepuasan, dan pengalaman pengguna secara signifikan mempengaruhi preferensi konsumen ketika memilih antara pembelian dari toko offline. Konsumen yang memilih berbelanja di dalam toko cenderung menghargai pengalaman tatap muka dan interaksi manusia. Mereka cenderung menekankan pada gender. Dan juga faktor harga, periklanan, dan keamanan transaksi juga mempengaruhi preferensi pembelian konsumen di toko offline. Hasil ini memberikan wawasan berharga bagi pemasar produk kecantikan wajah lokal seperti Wardah untuk mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif dan memenuhi kebutuhan dan preferensi konsumen saat membeli produk kecantikan. Selain itu, temuan ini juga berkontribusi pada literatur tentang perilaku konsumen saat membeli produk kecantikan wajah di pasar lokal.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024