JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol. 11 No. 4 (2023): JE. VOL. 11 No. 4

PENGARUH PHYSICAL EVIDENCE, CITRA MEREK DAN SOSIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR HONDA PADA CV. MITRA SEHATI JAYA MANADO

Gifo Giovani Moningka (Universitas Sam Ratulangi)
Arrazi bin Hasan Jan (Unknown)
Mirah H. Rogi (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Nov 2023

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh physical evidence, citra merek dan sosial media terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah follower media sosial instagram cv. mitra sehati jaya manado  dan sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 70 orang. Analisis data berupa uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas dan analisis regresi linear berganda, uji koefisien korelasi dan determinasi, uji F dan uji T. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan physical evidence, citra merek dan sosial media berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Secara parsial physical evidence berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial citra merek berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial social media berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: physical evidence, citra merek, sosial media, keputusan pembelian

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...