JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol. 12 No. 01 (2024): JE. Vol. 12 No 1

DAYA TARIK BIJI KOPI ELMONTS COFFEE AND ROASTERY TOMOHON TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN

Ashley Annabelle Elaine Silitonga (Universitas Sam Ratulangi)
Bode Lumanaw (Universitas Sam Ratulangi)
Yunita Mandagie (Universitas Sam Ratulangi)



Article Info

Publish Date
27 Mar 2024

Abstract

Minat beli merupakan seberapa besar kemungkinan konsumen membeli suatu merek dan jasa atau seberapa besar kemungkinan konsuen untuk berpindah dari satu merek ke merek lainnya. Bila manfaat yang lebih besar dibandingkan pengorbanan untuk mendapatkannya maka dorongan utnuk membei semakin tinggi Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk menganalisis pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Produk berpengaruh secara simultan terhadap Minat Beli Biji Kopi Elmons Coffee dan Roastery Tomohon , (2) Untuk menganalisis pengaruh Kualitas Produk terhadap Minat Beli Biji Kopi Elmons Coffee dan Roastery Tomohon, (3) Untuk menganalisis pengaruh Harga terhadap Minat Beli Biji Kopi Elmons Coffee dan Roastery Tomohon, dan (4) Untuk menganalisis pengaruh Citra Merek terhadap Minat Beli Biji Kopi Elmons Coffee dan Roastery Tomohon. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 345 orang dan sampel penelitian 77 rsponden. Analisis data berupa uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolineritas, uji heterokedastisitas, uji F dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk, harga dan citra merekberpengaruh secara simultan terhadap minat Beli Biji Kopi di Elmonts Coofee & Rostery Tomohon, kualitas produk berpengaruh terhadap minat beli Biji Kopi di Elmonts Coofee& Rostery Tomohon, harga berpengaruh terhadap minat beli Biji Kopi di Elmonts Coofee & Rostery Tomohon, dan citra merek berpengaruh terhadap minat beli Biji Kopi di Elmonts Coofee & Rostery Tomohon. Kata Kunci: daya tarik, minat beli

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...