JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol. 12 No. 01 (2024): JE. Vol. 12 No 1

ANALISIS DALAM MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN DI RUMAH MAKAN ISTANA LAUT MANADO

lovel tambaani (universitas sam ratulangi)
Silvya L. Mandey (Unknown)
Yunita Mandagie (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Mar 2024

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah analisis SWOT dalam menentukan strategi pemasaran di Rumah Makan Istana Laut Manado. Jenis Penelitian yang digunakan adalah Penelitian kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan data yang diperoleh dari hasil pengumpulan data kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis SWOT untuk mengetahui apa saja yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang, serta ancaman dari strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan. Matriks IFAS dan EFAS yang menunjukkan strategi agresif dengan penerapan strategi Growth Oriented Strategy yang merupakan situasi yang sangat menguntungkan bagi rumah makan Istana Laut Manado dimana, rumah makan memiliki kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada.   Kata Kunci: Strategi pemasaran, SWOT

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...