JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol. 12 No. 03 (2024): JE. Vol. 12 No 3

Pengaruh Promosi Produk dan Preferensi Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Produk The Originote di Cura Beauty Manado

Oleng, Tesalonika Janieke Hereina (Unknown)
Soegoto, Agus S. (Unknown)
Kawet, Raymond Ch. (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2024

Abstract

Skincare menjadi salah satu peluang yang menarik dan menguntungkan di mana kecantikan dan kesehatan menjadi perhatian utama banyak orang. Saat ini produk skincare menjadi bagian dari rutinitas perawatan kulit yang membuatnya banyak diminati. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara simultan promosi produk dan preferensi konsumen terhadap keputusan pembelian produk the originote di cura beauty manado. Jenis pendekatan kajian yakni pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Sampling Jenuh. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan menggunakan skala likert yang dibagikan kepada 98 responden pelanggan produk The Originote di Cura Beauty Manado. Model pengelolaan data yang digunakan untuk menganilisis data adalah regresi linear berganda dari software SPSS versi 29. Hasil penelitian ini F hitung yang diperoleh adalah 347,587 > 3,09 dan tingkat signifikan yang diperoleh adalah 0,00 < 0,05. Ini menunjukkan bahwa promosi dan preferensi konsumen berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk The Originote di Cura Beauty Manado. Variabel promosi secara parsial berpengaruh postif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dikarenakan nilai t hitung 9,176 > t tabel 1,985 dengan tingkat signifikan sebesar 0,01 < 0,05. Variabel preferensi konsumen secara parsial berpengaruh postif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dikarenakan nilai t hitung 9,176 > t tabel 1,985 dengan tingkat signifikan sebesar 0,00 < 0,05. Maka dari itu, dapat disumpulkan bahwa variabel promosi dan preferensi konsumen, terbukti secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian The Originote di Cura Beauty Manado. Kata Kunci: Promosi, preferensi konsumen, keputusan pembelian

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...