Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada MR. BRO BARBERSHOP secara parsial. (2) Untuk mengetahui apakah harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada MR. BRO BARBERSHOP secara parsial. (3) Untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada MR. BRO BARBERSHOP secara simultan. Penelitian ini menggunakan metode Roscoe dan dengan bantuan software SOSS23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa uji parsial (uji-t) variabel kualitas pelayanan (X1) dan variabel harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Uji simultan (uji-f) membuktikan bahwa variabel independen yaitu variabel kualitas pelayanan (X1) dan variabel harga (X2 berpengaruh terhadap variabel dependen yang berupa kepuasan pelanggan (Y)
Copyrights © 2024