Digital marketing atau pemasaran digital merupakan konsep pemasaran yang banyak digunakan dalam era modern. Banyak produsen menggunakan digital marketing dalam proses pemasarannya karena dengan memasaran barang melalui media digital lebih hemat tenaga dan pembiayaan. Dalam proses digital marketing atau pemasaran digital sangat diperlukan proses kreatifitas yang tinggi karena digital marketing mengharuskan produsen untuk membuat konten semenarik mungkin untuk konsumen supaya melihat dan tertarik dengan produk yang ditawarkan. Dalam hal ini kami meneliti seberapa bermanfaatkah penerapan digital marketing dalam proses pemasaran UMKM Bambu yang terletak di Desa Karang Mulya Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi. Metode yang digunakan yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode deskriptif digunakan untuk menggambarkan upaya UMKM Bambu “Baraya.craft” dalam mengembangkan pemasarannya dengan digital marketing. Sedangkan pendekatan kualitatif digunakan untuk menjelaskan proses penerapan dari diterapkannya digital marketing sejalan dengan perkembangan usahanya. Program kerja pendampingan yang dilakukan pada UMKM bambu yaitu melakukan pemanfaatkan digital marketing, melaksanakan pembuatan konten digital. Melalui identitas merek yang kuat dan strategi pemasaran digital yang efektif, UMKM bambu di Desa Karang Mulya dapat merasakan pemberdayaan yang signifikan.
Copyrights © 2024