Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi kepala sekolah dalam manajemen perubahan untuk pengembangan kurikulum di madrasah tsanawiyah Al-Kifayah Riau. Penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di Mts Al-Kifayah Riau. Penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampel purposif. Penelitian ini dikumpulkan melalui metode dokumentasi dan wawancara dengan informan. Hasil penelitian ini adalah strategi kepala sekolah dalam manajemen perubahan untuk pengembangan kurikulum di madrasah tsanawiyah al-kifayah riau ada 3 tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Pada tahap perencanaan adalah; analisis kebutuhan, pembentukan tim pengembang kurikulum, dan pelatihan dan pengembangan profesional. pada tahap pelaksanaan; implementasi kurikulum, pendekatan pembelajaran, keterlibatan pemangku kepentingan. pada tahap evaluasi adalah; penilaian pembelajaran, evaluasi program, tinjauan dan refleksi, dan perbaikan berkelanjutan.
Copyrights © 2024