Indonesian Research Journal on Education
Vol. 4 No. 1 (2024): irje 2024

Strategi Kepala Sekolah dalam Manajemen Perubahan untuk Pengembangan Kurikulum di Madrasah Tsanawiyah

Akhyar, Yundri (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 May 2024

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi kepala sekolah dalam manajemen perubahan untuk pengembangan kurikulum di madrasah tsanawiyah Al-Kifayah Riau. Penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di Mts Al-Kifayah Riau. Penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampel purposif. Penelitian ini dikumpulkan melalui metode dokumentasi dan wawancara dengan informan. Hasil penelitian ini adalah strategi kepala sekolah dalam manajemen perubahan untuk pengembangan kurikulum di madrasah tsanawiyah al-kifayah riau ada 3 tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Pada tahap perencanaan adalah; analisis kebutuhan, pembentukan tim pengembang kurikulum, dan pelatihan dan pengembangan profesional. pada tahap pelaksanaan; implementasi kurikulum, pendekatan pembelajaran, keterlibatan pemangku kepentingan. pada tahap evaluasi adalah; penilaian pembelajaran, evaluasi program, tinjauan dan refleksi, dan perbaikan berkelanjutan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

irje

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Chemistry Education Energy Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science Materials Science & Nanotechnology Mathematics Physics Social Sciences Other

Description

Indonesian Research Journal on Education is intended as a medium for scientific studies of research results, thoughts, and critical-analytic studies regarding research in the field of education and learning. This is part of the spirit of disseminating knowledge resulting from research and thoughts ...