Penelitian ini dilatar belakangi karena anak bermain game online lebih dari 3 jam dalam sehari, anak sering menggunakan kata-kata kasar dan mudah marah dan anak menjadi jarang bersosialisasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan: 1) Profil kecanduan game online anak. 2) Profil perilaku agresif anak. 3) Pengaruh kecanduan game online terhadap perilaku agresif anak. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif analisis regresi linear sederhana Populasi sebayak 34 teknik pengambilan sampel total sampling, jumlah sampel 34. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Analisis data dalam penelitian ini adalah persentase dan regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa : 1) Profil kecanduan game online anak berada pada ketegori rendah. 2) Profil perilaku agresif anak berada pada kategori rendah. 3) Terdapat pengaruh kecanduan game online terhadap perilaku agresif anak sebesar 20,7%.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023