Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis dan Akuntansi
Vol. 6 No. 1 (2024): JIMMBA

Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Pengguna Smartphone Oppo di Kabupaten Kebumen)

Rini, Setyo (Unknown)
Susilowati, Ika (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, citra merek dan iklan terhadap keputusan pembelian (Studi pada Pengguna Smartphone Oppo di Kabupaten Kebumen). Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 100 responden. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas produk (X1), citra merek (X2), iklan (X3) dan keputusan pembelian (Y). Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dan statistik meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis regresi linear berganda dan uji koefisien determinasi dengan bantuan program SPSS 25 for windows. Hasil penelitian ini membuktikan secara empiris bahwa kualitas produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan citra merek dan iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jimmba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JIMMBA (Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis dan Akuntansi) published by LP3M Universitas Putra Bangsa Kebumen. The aim of JIMMBA discussion is to disseminate information on scientific work from and for academics that discuss interest in management and accounting. In addition, it is also easier ...