Kultura: Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora
Vol. 2 No. 1 (2024): Kultura: Jurnal Ilmu Hukum, Sosial, dan Humaniora

STRATEGI KAMPANYE PANDAWARA GROUP MELAKUKAN SANITASI LINGKUNGAN MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK PADA AKUN @PANDAWARAGROUP

Febriyanti, Dinda (Unknown)
Salsabila , Aisyah Zahirah (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini membahas upaya Pandawara Group dalam melakukan kampanye sanitasi lingkungan melalui media sosial TikTok. Dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dan pendekatan deskriptif naratif, penelitian ini mengamati strategi yang digunakan oleh Pandawara Group dalam menyebarkan pesan sanitasi lingkungan melalui konten kreatif dan edukatif di akun @PandawaraGroup. Hasilnya menunjukkan bahwa penggunaan TikTok sebagai platform kampanye telah berhasil mencapai lebih dari 1 juta pengikut dan berdampak positif pada kesadaran masyarakat tentang kegiatan sanitasi lingkungan. Strategi kampanye ini dianggap penting karena sanitasi lingkungan memiliki dampak langsung pada kesehatan, lingkungan, dan sosial. Dengan demikian, penelitian ini memberikan wawasan tentang efektivitas media sosial, khususnya TikTok, dalam menyebarkan informasi sanitasi lingkungan dan mengajak partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

kultura

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Kultura: Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora adalah jurnal peer-review yang diterbitkan oleh Komunitas Menulis dan Meneliti (Kolibi). Kultura memuat hasil-hasil penelitian di bidang ilmu sosial dan humaniora. Jurnal ini bertujuan untuk menerbitkan dan menyebarluaskan tulisan-tulisan dalam bidang ilmu ...