Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris Corporate Social Responsibility, Inventory Intensity, dan Corporate Political Connections Terhadap Agresivitas Pajak. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dan data yang digunakan adalah data sekunder. Populasi di dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor Basic Materials terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017 – 2022. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 20 perusahaan Basic Materials yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017 – 2022. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji statistik deskriptif, uji regresi data panel, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan uji Moderated Regression Analysis (MRA) dengan menggunakan software Eviews versi 9. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility, Inventory Intensity, dan Corporate Political Connections Terhadap Agresivitas Pajak. Corporate Social Responsibility berpengaruh terhadap Agresivitas Pajak, kemudian Inventory Intensity dan Corporate Political Connections tidak berpengaruh terhadap Agresivitas Pajak.
Copyrights © 2024