JIKEM: Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi dan Manajemen
Vol 4 No 1 (2024): JIKEM: Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi dan Manajemen

Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Kepuasan Nasabah pada PT Bank Rakyat Indonesia Cabang Maros

Azhari, Burnama (Unknown)
Widiawati, Wilda (Unknown)
Elihami, Elihami (Unknown)
Taufiq, Rismawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Aug 2024

Abstract

Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Maros. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank BRI Cabang Maros dengan jumlah responden sebanyak 90 orang. Metode dalam pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner, wawancara, dan observasi. Metode analisis data menggunakan metode deskriptif dan metode kuantitatif yaitu dengan anaisis Regresi Linear berganda yang digunakan untuk mengukur pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan nasabah. Berdasarkan uji F variabel bebas (Produk, Harga, Promosi, Lokasi, Servis, Orang dan Fisik) secara bersama-sama memiliki pengaruh yang positiif dan signifikan terhadap variabel terikat (Kepuasan Nasabah). Melalui pengujian koefisien korelasi (r) diperoleh bahwa tingkat korelasi atau hubungan antara Produk, Harga, Promosi, Lokasi, Servis, Orang dan Fisik merupakan hubungan yang tinggi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JKM

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Library & Information Science

Description

JIKEM: Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi dan Manajemen (Online ISSN: 2774-2075) merupakan jurnal nasional yang diterbitkan oleh Lembaga Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Muhammadiyah Enrekang bekerjasama dengan Forum Dosen Riset STMIK/STIE Insan Pembangunan dan Ikatan Doktor ...