Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya kemampuan berpikir krtis siswa yang disebabkan karena bahan ajar guru kurang membantu dalam pengembangan kemampuan berpikir kritis siswa dan tampilan pada bahan ajar yang digunakan kurang menarik mengakibatkan siswa menjadi jenuh dan bosan dalam proses pembelajaran. Oleh karena itu, diperlukan pengembangan E-Modul berantu permainan domino card eksponen untuk mendukung berpikir kritis siswa. Penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 1 Pabuaran dengan subjek penelitian kelas IX berjumlah 25 siswa. Hasil uji kelayakan ahli materi diperoleh nilai 97% dan hasil ahli media diperoleh nilai 76%, sehingga didapat kriteria sangat valid. Hasil uji kepraktisan dari respon guru diperoleh nilai 97% dan hasil dari respon siswa diperoleh nilai 86%, sehingga didapat kriteria sangat praktis. Hasil uji keefektivan dengan post test untuk mengukur peningkatan berpikir kritis siswa setelah menggunakan produk E-Modul berantu permainan domino card eksponen diperoleh sebesar 84% dengan kriteria efektif. Berdasarkan hal tersebut, produk yang dikembangkan memenuhi kriteria valid, praktis dan efektif sehingga E-Modul berantu permainan domino card eksponen layak untuk digunakan dalam proses pembelajaran.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024