Wilangan : Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika
Vol 5, No 2 (2024): Juni 2024

ANALISIS GAYA BELAJAR SISWA TERHADAP KEMAMPUAN GAYA BELAJAR PADA MATERI TEOREMA PYHTAGORAS

Siska Feby Fauziah (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)
Ihsannudin Ihsannudin (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)
Etika Khaerunnisa (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mendeskripsikan gaya belajar siswa terhadap kemampuan pemecahan masalah pada materi teorema pyhtarogas. Instrumen yang digunakan angket gaya belajar siswa, instrumen tes dan wawancara. Terdapat empat indikator kemampuan pemecahan masalah pada penelitian ini, memahami masalah, merencahakan penyelesaian masalah, menyelesaikan masalah dan memeriksa kembali. Berdasarkan hasil penelitian kemampuan pemecahan masalah pada materi teorema pyhtagoras untuk siswa dengan gaya belajar visual pada keempat indikator pemecahan masalah rata-rata siswa mampu menerapkan dan menyesuaikan strategi yang tepat untuk memecahkan masalah. Siswa dengan gaya belajar auditori dalam keempat indikator kemampuan pemecahan masalah siswa rata-rata auditori belum mampu memenuhi indikator 4, rata-rata pada siswa dengan gaya belajar auditori belum mampu dalam merefleksikan proses pemecahan masalah matematika siswa. dalam keempat indikator kemampuan pemecahan masalah terdapat 2 siswa yang memiliki kemampuan pemecahan masalah cukup baik dan terdapat 2 siswa yang memiliki kemampuan pemecahan masalah yang kurang baik

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

wilangan

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Jurnal wilangan adalah jurnal pendidikan matematika fakultas keguruan dan ilmu pendidikan universitas sultan ageng tirtayasa yang menerbitkan jurnal dalam bidang pendidikan matematika dan ...