JUPITER (Jurnal Pendidikan Teknik Elektro)
Vol 1, No 1 (2016)

PENGARUH PENGGUNAAN MACROMEDIA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PADA STANDAR KOMPETENSI INSTALASI VIDEO GAME DI SMK GAMALIEL 1 MADIUN

Pratama, Hendrik (Unknown)
Wijoseno, Nunus (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Mar 2016

Abstract

Media pembelajaran visual yang secara umum di jumpai pada beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) adalah media pembelajaran yang hanya terdiri dari gambar-gambar, tulisan-tulisan, dan juga grafik-grafik. Media pembelajaran ini banyak dijumpai berupa gambar-gambar di dinding, gambar- gambar di buku-buku LKS, dan lain sebagainya.Media visual seperti di sebutkan diatas belum mampu meningkatkan prestasi belajar siswa, dimana justru dengan gambar-gambar itu siswa malah kebingungan didalam mencerna suatu materi pelajaran. Dan pada akhirnya pada saat dilakukan evaluasi berupa ulangan para siswa tidak mampu menjawab pertanyaan dengan baik. Kelemahan utama dari media pembelajaran visual diatas adalah belum mampu menggerakkan kemampuan psikomotorik dan kreatifitas siswa.Media pembelajaran Macromedia merupakan salah satu pilihan terbaik untuk menggantikan beberapa media pembelajaran visual diatas, karena dengan media pembelajaran Macromedia ini, siswa dapat melihat sebuah gambar, tulisan, ataupun grafik dalam bentuk animasi gerak. Dengan animasi gerak inilah, kemampuan psikomotorik dan kreatifitas siswa akan dilatih, dan pada akhirnya akan mempengaruhi prestasi belajar siswa . Kata Kunci : Macromedia, Instalasi Instalasi Video Game, Prestasi Belajar Siswa.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

JUPITER

Publisher

Subject

Education Engineering Other

Description

Focus and scope of the journal: Electronic Engineering Education Media Development and Learning Models of Electronic Engineering Education Evaluation and Assessment of Electronic Engineering Education Electronic Engineering Electromagnetic Field Robotic ...