Edu Komputika Journal
Vol 10 No 2 (2023): Edu Komputika Journal

Perancangan Desain Karakter Violet 2 Dimensi Menggunakan Metode Design Thinking

Nabila, Diah Ayu (Unknown)
Dwi Pritama, Argiyan (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jul 2024

Abstract

Perancangan karakter 2 dimensi mencakup penentuan atribut visual dan aspek-aspek lain yang mempengaruhi identitas dan daya tarik karakter. Metode Design Thinking memberikan kerangka kerja yang berorientasi pada pemahaman pengguna dan iterasi berulang, memastikan bahwa desain karakter memenuhi kebutuhan audiens dan bertujuan untuk mempelajari dan menganalisis proses perancangan karakter 2 dimensi. Design thinking adalah pendekatan kreatif yang berpusat pada pemahaman mendalam tentang kebutuhan pengguna dan metode inovatif untuk memecahkan masalah. Langkah-langkah Design Thinking, yaitu Empathy, Define, Ideate, Prototype, dan Test. Desain karakter "Violet" yang dihasilkan mencerminkan integrasi aspek-aspek kunci yang diidentifikasi selama proses Design Thinking. Penekanan pada empati dan pengujian iteratif memastikan bahwa karakter ini bukan hanya estetis, tetapi juga dapat meresap ke dalam naratif yang berbeda dengan kohesi yang kuat. Perancangan desain karakter 2 dimensi “Violet” menggunakan metode Design Thinking menunjukkan bahwa pendekatan ini memberikan kontribusi yang signifikan dalam proses kreatif dengan mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi pengguna.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

edukom

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Engineering

Description

Edu Komputika Journal menerbitkan artikel-artikel hasil penelitian dan kajian konseptual di bidang pendidikan TIK, komputer, teknologi informasi, multimedia, rekayasa software dan aplikasinya dalam bidang ...