Scarlett Whitening adalah perusahaan local Indonesia yang menjual berbagai produk perawatan tubuh, wajah, rambut, dan parfum. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana pengaruh kemampuan bekomunikasi, popularitas, dan expertise Exo mempengaruhi brand awareness dan dampaknya pada minat beli. Metode penelitian deskriptif kuantitaif dengan analisis regresi linear berganda menggunakan SPSS 25. Populasi penelitierdiri dari responden yang mengetahui tentang Exo sebagai Glow Ambassador untuk Scarlett Whitening. Sampel sebanyak 100 responden dipilih menggunakan rumus Cochran dengan purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan google form. Hasil penelitian menunjukkan bahwa popularitas Exo memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap brand awareness. Sebaliknya, kemampuan berkomunikasi dan expertise Exo memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness serta berdampak terhadap minat beli. Temuan ini memberikan wawasan penting bagi Scarlett Whitening dalam mengelola strategi pemasaran dan meningkatkan hubungan dengan brand ambassador.
Copyrights © 2024