Jurnal GeoEkonomi
Vol. 15 No. 1 (2024)

PENGARUH KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI, POPULARITAS, EXPERTISE DARI EXO TERHADAP BRAND AWARENESS DAN DAMPAKNYA PADA MINAT BELI SCARLETT WHITENING

Rahajeng Indah Suryaningtyas (Universitas Stikubank Semarang)
Alimuddin Rizal Rivai (universitas stikubank semarang)



Article Info

Publish Date
27 Aug 2024

Abstract

Scarlett Whitening adalah perusahaan local Indonesia yang menjual berbagai produk perawatan tubuh, wajah, rambut, dan parfum. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana pengaruh kemampuan bekomunikasi, popularitas, dan expertise Exo mempengaruhi brand awareness dan dampaknya pada minat beli. Metode penelitian deskriptif kuantitaif dengan analisis regresi linear berganda menggunakan SPSS 25. Populasi penelitierdiri dari responden yang mengetahui tentang Exo sebagai Glow Ambassador untuk Scarlett Whitening. Sampel sebanyak 100 responden dipilih menggunakan rumus Cochran dengan purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan google form. Hasil penelitian menunjukkan bahwa popularitas Exo memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap brand awareness. Sebaliknya, kemampuan berkomunikasi dan expertise Exo memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness serta berdampak terhadap minat beli. Temuan ini memberikan wawasan penting bagi Scarlett Whitening dalam mengelola strategi pemasaran dan meningkatkan hubungan dengan brand ambassador.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

geoekonomi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal GeoEkonomi, terbitan ini berisi artikel ilmiah bidang Ekonomi yang diterbitkan secara berkala 6 bulanan (dua kali dalam satu tahun pada bulan Maret dan September). Terbit versi cetak kali pertama pada Bulan Maret 2010 (ISSN Print: ...