Jurnal GeoEkonomi
Vol. 15 No. 1.2024 (2024): EDISI KHUSUS SEMNAS FEB-UNIBA 2024

ANALISIS MODEL BISNIS BERBASIS PLATFORM DI SEKTOR JASA PERIKLANAN DI BALIKPAPAN: STUDI KASUS TERHADAP KEBERHASILAN ENDORSEMENT LOKAL

Nandha Narendra Muvano (Universitas Mulia Balikpapan)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2024

Abstract

Di Balikpapan, Indonesia, strategi periklanan digital semakin populer karena meningkatnya jumlah pengguna media sosial dan platform online lainnya. Dalam situasi seperti ini, endorsement oleh individu lokal telah menjadi model bisnis yang menarik perhatian, di mana selebriti atau influencer lokal berperan penting dalam mempromosikan barang dan jasa. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis model bisnis berbasis platform di industri jasa periklanan Balikpapan dengan penekanan khusus pada keberhasilan endorsement lokal. Untuk mencapai tujuan ini, studi kasus akan digunakan untuk meneliti secara menyeluruh beberapa kasus keberhasilan endorsement lokal. Data akan dikumpulkan melalui wawancara dan studi pustaka terhadap beberapa endorsement lokal yang berhasil dalam industri periklanan digital di Balikpapan. Analisis kualitatif akan dilakukan untuk menemukan komponen utama yang berkontribusi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

geoekonomi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal GeoEkonomi, terbitan ini berisi artikel ilmiah bidang Ekonomi yang diterbitkan secara berkala 6 bulanan (dua kali dalam satu tahun pada bulan Maret dan September). Terbit versi cetak kali pertama pada Bulan Maret 2010 (ISSN Print: ...